Cari Blog Ini

Rabu, 06 Juni 2012

Makanan dan Minuman yang Membuat Awet Muda

Berikut ini adalah beberapa makanan & minuman yang dapat membuat kulit kita menjadi sehat..


  1. Tomat .Makanan ini murah dan mudah dikomsumsi, tomart kaya akan likopen (lycopene) sehingga baik dikomsumsi dalam bentuk jus maupun saus, makanan ini memiliki kemamapuan untuk mrlindungi kulit dari sinar matahari.
  2. Kacangan dan Ikan. Kandungan omega 3 terkandung dalam penganan ini terbukti bisa membantu menjaga kelembaban alami kulit dan mengurangi timbulnya kerutan pada kulit. Disarankan untuk mengkomsumsi ikan (misal ikan salmon atau kod) setidaknya 12 ons tiap minggunya, atau 1 ons kacang walnut tiap hari. Dan anda akan melihat perubahannya setelah 6 minggu.
  3. Kiwi, Bluberry dan Ketela. Makanan ini kaya akan antioksidan, vitamin C dan E, dan jika dimakan langsung dapt mencegah kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Dan vitamin C yang juga identik untuk melembabkan kulit dan mencegah datangnya kerutan.
  4. Daging merah, Yoghurt, dan Tiram. Semua makanan ini mengandung zinc dosis tinggi yang sangat penting bagi pembentukan kolagen. Dan diperlukan setidaknya 3 ons daging sapi, satu cangkir yoghurt, atau hanya sedikit tiram per harinya.
  5. Sayuran hijau, Bayam. Sayuran kaya kan senyawa organik lutein dan zeaxanthin ini dapat mengurangi resiko terjadinya kanker kulit. Dan juga syuran mengandung vitamin K yang dapt memperkuat jaringan pembuluh darah dan mencegah terjadinya pelebaran pembuluh darah.
  6. Cokelat hitam. Cokelat mengandung flavonol yang dapat meminimalkan terbentuknya kulit kasar dan terbukti mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit bisa tampak bercahaya. Carilah cokelat dengan kandungan sedikitnya 60% kakao alami.
  7. Teh hijau. Merupakan salah satu antioksidan paling kuat. Minumlah 3 cangkir sehari untuk menagkal radikal bebeas dan kerusakan yang mengakibatkan penuaan dini.
  8. Air mineral. Jika ingin memiliki tubuh sehat dengan kulit senantiasa tampak segar, minumlah air minimal 2,5 liter per hari. dengan minum air yang cukup dapat memperlancar metabolisme tubuh dan membuat kulit lebih segar juga lembab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar